Dansatgas VII : Citarum Obyek Penting KKN Tematik Bagi Mahasiswa Unair

Bandung, Selasa 10 Juli 2018-
Kembali Citarum dipilih menjadi tempat KKN tematik bagi Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) dan Telecommunication University Bandung yang memilih tempat di Sektor VII Satgas Citarum Harum.

KKN tematik ini terlaksana karena kerja sama yang baik antara Universitas Airlangga dan Universitas Telkomsel Bandung dengan Kodam III/Siliwangi serta personil TNI yang berada di Sektor VII dibawah kendali Dansektor VII Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi.
Sebelum melaksanakan KKN seluruh peserta terlebih dahulu menerima pengarahan dan pembekalan yang dilaksanakan di Aula Auditorium University Telecommunication Jalan Telekomunikasi No. 1 Terusan Buah Batu Bandung kemaren, Senin kemarin (9/7).
Materi yang diberikan diantaranya tentang latar belakang pelaksanaan Satgas Citarum Harum, kondisi nyata dan permasalahan Citarum, susuna tugas satgas Citarum dan program kerja yang akan dilaksanakan.

Dansatgas Sektor VII Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” Citarum merupakan obyek penting KKN Tematik bagi Mahasiswa Unair dan Telecommunication University Bandung “.
Kegiatan KKN Tematik ini diikuti 87 orang dari Universitas Airlangga, 55 orang dari Telecommunication University dan 10 orang dosen pembimbing.
Hadir pada acara pembekalan tersebut, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. Direktur Pembelajaran Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Prof. Ir. Mochammad Ashari, M. Eng, Ph. D Rektor Universitas Telkom, Dra. Hj. Deece Urdansyah. M. Si Kepala Bidang Ketenagaan, Akdemik dan Kemahasiswaan, Kolonel Kav Purwadi Dansektor 7 Satgas Citarum Harum dan Dr. Pratiwi Soesilawati, drg, M. Kes perwakilan PPM Unair. Selanjutnya Purwadi katakan, ” Dengan dijadikannya Citarum sebagai lokasi KKN Tematik ini diharapkan dapat memberikan ide dan solusi – solusi tentang pelaksanaan dan penanganan Sungai Citarum, agar Sungai Citarum kembali menjadi harum “.
” Selain itu, kedatangan para Mahasiswa Unair dan Universitas Telekomunikasi Bandung di Citarum ini dapat dirasakan dan memberikan manfaat kepada warga yang berada disekitar Citarum “, jelasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *