Jabatan Danpusdikzi dan Danpusdikjas Kodiklatad di serahterimakan

Bandung, Kamis 11 Januari 2018-
Serah terima jabatan di lingkungan Kodiklatad merupakan salah satu implementasi dari sistem Pembinaan Karier Personel. Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas satuan dapat semakin berhasil dalam mendukung tugas pokok Kodiklatad. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto pada acara serah terima jabatan Komandan Pusdikzi dan Pusdikjas Kodiklatad serta pelepasan dan penerimaan warga Kodiklatad yang dilaksanakan di Gedung Moch Toha Kodiklatad. Kamis (11/1).

Komandan Pusdikzi Kodiklatad yang semula dijabat oleh Kolonel Czi Jamallulael, S.Sos., M.Si diserah terimakan kepada Kolonel Czi Sapto Widi Nugroho sedangkan Komandan Pusdikjas yang semula dijabat oleh Kolonel Inf Catur Gunanto diserahterimakan kepada Kolonel Inf Muchamad Bayu Haritomo, S.

Dalam lanjutan amanatnya, Komandan menyampaikan bahwa pendidikan merupakan dasar utama untuk membentuk dan mengembangkan profesionalisme serta membangun karakter Prajurit menjadi sumber daya manusia yang handal. Sehingga, setiap Prajurit mampu dan mahir dalam mengimplementasikan hasil yang didapat dari pendidikan pada pelaksanaan tugas dimanapun ia berada. Oleh karena itu, sebagai lembaga pendidikan, Pusdikzi dan Pusdikjas Kodiklatad memiliki peran yang sangat penting dalam sistem pembinaan sumber daya Prajurit TNI AD, khususnya untuk penyiapan Prajurit yang profesional dibidang tugasnya masing-masing.

Diakhir amanatnya Komandan berpesan kepada Komandan Pusdikzi dan Pusdikjas Kodiklatad untuk senantiasa berupaya meningkatkan mutu hasil pendidikan serta terus berupaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik sesuai bidang tugas masing-masing, melalui pembinaan Sepuluh Komponen Pendidikan secara bersungguh-sungguh, sistematis dan konseptual. (Pen Kodiklatad/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *