Kodam IM Adakan Lomba Tontangkas

Banda Aceh, Senin 9 Juli 2018 –
Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan lomba peleton tangkas (Ton Tangkas) antar satuan tempur dan Bantuan Tempur jajaran Kodam Iskandar Muda selama enam hari, mulai 09 sampai 14 Juli 2018 di Rindam IM.
Dalam peleton tangkas (Ton Tangkas) ini materi yang dilombakan, renang militer (Renmil), kesegaran Jasmani, (Garjas), menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan (Teori/Prakter), Lintas Medan, Halang Rintang (HR). Dihari pertama, Senin (9/7), para peserta melaksanakan renang militer (Renmil) dan dilanjutkan menembak pistol bagi Perwira.
Untuk materi Renmil menggunakan helm + senjata dengan jarak 50 meter dan dilaksanakan di Kolam Renang Batalyon Infanteri 112 Raider/Dharma Jaya, Japakeh, Aceh Besar. Sementara untuk Kordinator materi Renmil dari Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM). Gelombang pertama yang diikuti para Danyon satuan tersebut, dilepas oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI A Hafil Fuddin SH MM MH. Sedangkan, gelombang kedua dilepas oleh Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin.
Lomba tersebut disaksikan oleh Irdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, SIP, para Pa Ahli, para Asisten, Kabalakdam IM dan para Komandan satuann (Dansat) jajaran Kodam IM.
Asops Kasdam IM Kolonel Inf Wawan Erawan selaku koordinator Tontangkas mengatakan, bahwa dalam perlombaan tersebut, masing-masing satuan membawa sebanyak 23 prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama dan di pimpin langsung Danyon masing-masing satuan.
Ia mengatakan, diadakannya lomba Ton Tangkas antar satuan tersebut, guna menyiapkan perlombaan Ton Tangkas Tingkat Angkatan Darat yang akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2019 nanti. Selain itu, katanya, untuk menguji dan melatih mental fisik serta jiwa korsa prajurit dalam ajang bergengsi lomba Tontangkas tingkat Angkatan Darat tersebut.
Menurut Kolonel Inf Wawan Erawan, dalam perlombaan ini memerlukan kerjasama tim yakni kekompakan serta Sportifitas, artinya tidak boleh curang dalam setiap perlombaan tersebut. “Apabila para peserta melakukan kecurangan, maka para perserta akan di Diskualifikasi atau di berhentikan dalam pertandingan tersebut,” kata Asops Kasdam.
Usai pertandingan tersebut, akhirnya juara I Renmil diraih oleh Yonif 111 Raider/KB dibawah pimpinan Danyon 111 Raider Khusus/KB Letkol Inf Guruh Cahyono dengan nilai 79.(Pendam IM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *