Komandan Lanud S. Sukani hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90

Majalengka, Senin 29 Oktober 2018-
Bertempat di Lapangan Alun-Alun Kota Majalengka berlangsung dengan khidmat kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 Tahun 2018, Senin (29/10).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 Plt Bupati Majalengka Dr H. Karna Sobahi M.MPd.
Selain Komandan Lanud S. Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus seluruh Anggota Lanud S. Sukani baik Perwira, Bintara dan Tamtama ikut andil dan mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 tersebut.
Upacara yang dilaksanakan ini berlangsung khidmat diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928, sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dan diakhiri dengan do’a.
Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Inonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen Kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia. Hal ini telah sejalan dengan tema yang diambil pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 90 Tahun 2018, yakni “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Revolusi Mental yang dicanangkan oleh bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.(penSki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *